Mengoptimalkan Kinerja Komputer Untuk Game

Mengoptimalkan Kinerja Komputer Untuk Game

Masalah klasik bagi para pecandu Game Komputer yang telah lama melanda dan secara turun temurun membuat para gamer mengalami kegalauan tingkat dewa adalah kelemotan kinerja PC yang seringkali merusak mood bermain. Setelah tanya sana sini terlontar sebuah jawaban umum yang tentu sering kita dengar bahwa spesifikasi komputer kurang memadai , benarkah.?
   
Ungkapan semacam itu memang  ada benarnya, beberapa games dengan grafis yang kompleks menuntut para gamer untuk mengupgrade hardware PC mereka seperti layaknya mengganti mesin motor tahun-70 an dengan mesin motor sport biar terkesan "wus.....wus". Memang mudah mendapat hardware dengan spesifikasi yang kita inginkan...namun lagi lagi teori pasar mengatakan" kualitas selalu berbanding lurus dengan harga" atau mungkin yang lebih familiar kita dengan " ada uang ada barang". Sungguh sebuah ironi memang tapi jangan berkecil hati saya akan berbagi tips untuk 
Mengoktimalkan Kinerja Game bagi anda yang suka main game.

1.  Maintenance ( Pemeliharaan )

Kelihatan agak remeh memang tapi PC itu layaknya mesin motor sport ketika masih baru.Namun ketika mesin tersebut digunakan terus menerus tanpa adanya pemeliharan tentulambat laun akan seperti layaknya mesin motor tahun-70 an.
     

 Tips tips :

  • Perhatikan space harddisk anda. Walaupun harddisk anda sebesar 500 GB tentu tidak bijabila digunakan secara berlebihan bahkan Over capacity. Solusinya adalah belilah harddisk eksternal.
  • Rutin melakukan defragmenting atau lebih enaknya ngomong bersih bersih. Hardisk itu suatu rumah dengan banyak ruangan, apabila salah satu ruangan berantakan tentu tidak enak dipandang dan tentu akan berpengaruh pada PC anda. Anda dapat menggunkan tools bawaan windows dengan cara klik kanan drive yang diinginka - pilih properties-tools defragment  now atau yang lebih simple anda dapat menggunakan aplikasi Tuneup utilities.
  • Install atau uninstalll. maksudnya install yang perlu dan buang atau hapus yang tidak perlu
  • Close aplication. Maksudnya tentukan mana aplikasi yang sedang ingin digunkan dan mana yang tidak, Jangan berlebihan.

2.  Upgrade driver graphics card anda

Sebuah solusi alternatif yang saya sarankan untuk anda para gamer. Saya punya teman yang mana dia ingin memainkan game PES di laptopnya, namun apa yang terjadi..?? laptop mengalami crash. Namun setelah saya sarankan untuk mengUpgrade driver graphics cardnya kini laptopnya lancar memainkan PES.

 3.  Install Vista Service Optimizer dan setting pada Game mode.

Anda dapat mengikuti step by step cara setting di Video ini
   
Semua masalah pasti mempunyai solusi. Namun ketika salah satusolusi tidak dapat memecahkan masalah tentu kita perlu opsi yang lain dan membeli Hardware yang lebih tinggi tentu adalah cara terakhir.