Cara Registrasi Ulang Kartu Sim Prabayar Semua Operator

Cara Registrasi Ulang Kartu Sim Prabayar Semua Operator

Tepat pada tanggal 31 Oktober 2017 kemarin pemerintah melalui Kemenkominfo mewajibkan semua pelanggan operator seluler baik baru maupun lama untuk melakukan proses registrasi kartu sim prabayar menggunakan No.KTP (NIK) dan No.KK (Kartu Keluarga). Bagi kamu pelanggan lama akan diberikan tenggat waktu sampai tanggal 28 Februari 2018 dengan 3 tahap pemblokiran.

(Tahap 1) Apabila selama 30 hari setelah masa tenggat waktu yang diberikan (28 Feb 2018) belum melakukan registrasi maka akan diblokir untuk layanan outgoing. Itu artinya pelanggan tidak bisa melakukan panggilan maupun SMS keluar.

(Tahap 2) 15 hari setelahnya jika masih belum melakukan registrasi maka layanan incoming juga akan ikut diblokir sehingga kamu tidak bisa menerima panggilan maupun SMS masuk. Pada fase ini paket data / internet masih aktif.

(Tahap 3)Masih ada 15 hari terakhir sebelum akhirnya semua layanan benar-benar akan diblokir seluruhnya pada 28 april 2018.

Selain beberapa poin penting diatas sebenarnya masih ada satu lagi informasi penting yang harus kamu ketahui dimana 1 No.KTP (NIK) hanya bisa dipakai untuk registrasi maksimal 3 kartu sim. Itu berarti setiap orang hanya boleh menggunakan maksimal 3 nomer. Tanpa berlama-lama kamu bisa langsung mengikuti langkah registrasi seperti dibawah.
Cara Registrasi Ulang Kartu Sim Prabayar Semua Operator
Registrasi Sim All Operator

Cara Registrasi Kartu Sim Prabayar Semua Operator


1. Pelanggan Baru

Pengguna Operator : Telkomsel

Caranya : Ketik Reg (Spasi) NIK#NomerKK kirim ke 4444

Pengguna Operator : XL Axiata

Caranya : Ketik Daftar#NIK#NomerKK kirim ke 4444

Pengguna Operator : Indosat , Smartfren & Tri

Caranya : Ketik NIK#NomerKK# kirim ke 4444


2. Pelanggan Lama

Pengguna Operator : Telkomsel

Caranya : Ketik Ulang (Spasi) NIK#NomerKK kirim ke 4444

Pengguna Operator : XL Axiata

Caranya : Ketik Ulang#NIK#NomerKK kirim ke 4444

Pengguna Operator : Indosat , Smartfren & Tri

Caranya : Ketik Ulang#NIK#NomerKK# kirim ke 4444

Apabila cara registrasi ulang menggunakan format SMS seperti diatas gagal kamu juga bisa melakukan registrasi di situs resmi operator seluler berikut :

  1. Telkomsel disni
  2. XL Axiata disni
  3. Indosat
  4. Smartfren disini
  5. Tri disini

Tujuan / manfaat registrasi bagi pelanggan
  1. Memberikan kenyamanan dan perlindungan kepada semua pelanggan seluler agar terhindar dari tidak kejahatan seperti spam maupun sms / telepon penipuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.
  2. Keabsahan pengguna kartu sim semakin jelas siapa pengguna nomer sebelumnya.  
Sekian semoga informasi cara registrasi kartu sim ini bisa bermanfaat dan buat kamu pelanggan lama maupun baru ingat !! segera lakukan registrasi ya.